Image of Pengaruh Efisiensi Dana Pinjaman dan Perputaran Aktiva Tetap Terhadap Return on Investment (Studi pada PT. Aneka Tambang yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2016)

Skripsi

Pengaruh Efisiensi Dana Pinjaman dan Perputaran Aktiva Tetap Terhadap Return on Investment (Studi pada PT. Aneka Tambang yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2016)



ABSTRAK
Neneng Cumala Puspita Dewi (65130052), Pengaruh Efisiensi Dana Pinjaman dan Perputaran Aktiva Tetap terhadap Return on Investment
Kondisi sumber daya alam pertambangan, minyak dan gas di Indonesia semakin hari kian memprihatinkan, karenanya perusahaan sektor ini mulai mempertimbangkan untuk memindahkan usaha mereka di Indonesia. Sekarang kuncinya adalah efisiensi dari perusahaan itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efisiensi dana pinjaman yang diukur dengan Debt to Assets Ratio terhadap Return on Invesment, untuk mengetahui perputaran aktiva tetap yang diukur dengan Fixed Assets Turn Over terhadap Return on Invesment dan untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama efisiensi dana pinjaman dan perputaran aktiva tetap terhadap Return on Invesment. Data diolah menggunakan metode analisis deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis yang dipakai adalah model analisis regresi berganda yang dilakukan dengan bantuan program komputer SPSS versi 20 for windows. Hasil penellitian menunjukkan efisiensi dana pinjaman yang diukur dengan Debt to Assets Ratio tidak berpengaruh terhadap Return on Invesment, perputaran aktiva tetap yang diukur dengan Fixed Assets Turn Over tidak berpengaruh terhadap Return on Invesment dan secara bersama-sama efisiensi dana pinjaman dan perputaran aktiva tetap tidak berpengaruh terhadap Return on Invesment.
Kata Kunci: Debt to Assets Ratio, Fixed Assets Turn Over, Return on Investment.


Ketersediaan

S01998K039/S1.AK.SKP/2017-2018AkuntansiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
039/S1.AK.SKP/2017-2018
Penerbit Universitas BSI : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail