Image of Pengaruh Educational Tourism Experience dan Electronic Word of Month Terhadap Revisit Intention di Jendela Alam Bandung.

Skripsi

Pengaruh Educational Tourism Experience dan Electronic Word of Month Terhadap Revisit Intention di Jendela Alam Bandung.



ABSTRAK
Hana Risa Nafisah (55130003), Pengaruh Educational Tourism Experience dan Electronic Word of Mouth Terhadap Revisit Intention Di Jendela Alam Bandung
Jendela Alam Bandung merupakan objek wisata berbasis edukasi. Pengalaman wisata edukasi yang ada di Jendela Alam Bandung menjadi daya tarik utama untuk para pengunjung. Dari pengalaman wisata edukasi yang didapatkan pengunjung, maka muncul promosi dari mulut ke mulut secara elektronik yang dilakukan pengunjung dengan tujuan membagikan pengalaman pribadinya sekaligus merekomendasikan Jendela Alam Bandung kepada pengguna situs internet lainnya sehingga menciptakan minat berkunjung kembali bagi pengguna situs internet lainnya yang sudah pernah berkunjung ke Jendela Alam Bandung. Maka peneliti fokus pada educational tourism experience dan electronic word of mouth terhadap revisit intention di Jendela Alam Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif berjenis deskriptif-verifikatif dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan pengujian hipotesis menggunakan uji R2, uji T dan uji F. Uji asumsi klasik dalam penelitian ini terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi. Dari hasil pengujian statistik, diketahui educational tourism experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention dengan koefisien regresi= 0,341, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention dengan koefisien regresi= 0,275. Kemudian educational tourism experience dan electronic word of mouth berpengaruh secara simultan terhadap revisit intention di Jendela Alam Bandung sebesar 19,8%.

Kata Kunci: Educational Tourism Experience, Electronic Word of Mouth dan Revisit Intention.


Ketersediaan

S02028K005/S1.STP.SKP/2017-2018Manajemen PariwisataTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
005/S1.STP.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : Universitas BSI Bandung.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail