Image of GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI UPT PUSKESMAS PASIRLAYUNG KOTA BANDUNG

Skripsi

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI UPT PUSKESMAS PASIRLAYUNG KOTA BANDUNG



Pelayanan kesehatan adalah terpenuhinya kebutuhan masyarakat baik individu maupun kelompok sesuai dengan standar pelayanan kesehatan untuk meningkatkan kesehatan serta kepuasan pasien. Penelitian ini Tujuan untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan di UPT Puskesmas Pasirlayung Kota Bandung. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan pendekatan deskriptif kuantitatif, teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling dengan populasi responden pasien yang datang berobat ke UPTP Pasirlayung sebanyak 71 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan dimensi kepuasan didapatkan hasil pasien puas pada bukti fisik (70,9%), cukup puas pada dimensi empati (60,9%), jaminan (61,6%), kehandalan (59,1%) sangat puas pada dimensi ketanggapan sebesar (92,4). Hasil penelitian tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan di UPTP Pasirlayung secara umum dapat dikatanan sangat puas sebanyak 51 responden (71,8%). Untuk meningkatkan kepuasan pasien, UPT Puskesmas Pasirlayung perlu memperbaiki keadaan ruang tunggu serta memberi informasi alur pelayanan dan prosedur pelayanan dengan lebih jelas


Ketersediaan

S02078K017/S1.KP.SKP/2020-2021Ilmu KeperawatanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
017/S1.KP.SKP/2020-2021
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail