Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI UPT PUSKESMAS PASIRLAYUNG KOTA BANDUNG
Pelayanan kesehatan adalah terpenuhinya kebutuhan masyarakat baik individu maupun kelompok sesuai dengan standar pelayanan kesehatan untuk meningkatkan kesehatan serta kepuasan pasien. Penelitian ini Tujuan untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan di UPT Puskesmas Pasirlayung Kota Bandung. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan pendekatan deskriptif kuantitatif, teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling dengan populasi responden pasien yang datang berobat ke UPTP Pasirlayung sebanyak 71 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan dimensi kepuasan didapatkan hasil pasien puas pada bukti fisik (70,9%), cukup puas pada dimensi empati (60,9%), jaminan (61,6%), kehandalan (59,1%) sangat puas pada dimensi ketanggapan sebesar (92,4). Hasil penelitian tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan di UPTP Pasirlayung secara umum dapat dikatanan sangat puas sebanyak 51 responden (71,8%). Untuk meningkatkan kepuasan pasien, UPT Puskesmas Pasirlayung perlu memperbaiki keadaan ruang tunggu serta memberi informasi alur pelayanan dan prosedur pelayanan dengan lebih jelas
Ketersediaan
S02078K | 017/S1.KP.SKP/2020-2021 | Ilmu Keperawatan | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
017/S1.KP.SKP/2020-2021
|
---|---|
Penerbit | : ., 2020 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain