Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
HUBUNGAN PERSEPSI DENGAN PENERIMAAN SOSIAL SISWA REGULAR TERHADAP SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH INKLUSI SDN 003 TEBING
Anak berkebutuhan khusus memiliki kesempatan yang sama dalam memperoleh pendidikan. Dalam pendidikan di Sekolah Inklusi Siswa berkebutuhan khusus satu kelas dengan siswa reguler normal, dan dapat diharapkan memahami, menghargai, dan menerima siswa ABK dengan segala perbedaan dan keterbatasannya. Ketika siswa ABK kurang diterima oleh teman-teman nya walaupun tidak membully namun cenderung tidak mengajak bermain dan belajar. Sehingga hal tersebut dapat terjadi persepsi yang negative kepada siswa ABK. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adakah hubungan persepsi penerimaan sosial siswa regular terhadap siswa berkebutuhan khusus. pendekatan kuatitatif dengan jenis penelitian analisis korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 221, sedangkan sampel yang digunakan ialah 160 siswa di kelas 4-6 SD N 003 tebing karimun. Tahap pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner yang disebar online melalui akun media sosial menggunakan Google Form. Hasil penelitian menunjukkan terdapat (66,9) yaitu 107 Responden memiliki persepsi tinggi, (59,4%) yaitu 95 responden memiliki penerimaan sosial tinggi , adanya hubungan yang signifikan antara persepsi dan penerimaan sosial dengan nilai sig (0,000)
Ketersediaan
S02084K | Ilmu Keperawatan | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
-
|
---|---|
Penerbit | : ., 2020 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain