Image of PENGARUH ADVERTISING DAN HARGA PENJUALAN 
TERHADAP MINAT BELI PAKET UMRAH PLUS WISATA 
PT. SANABIL MADINAH BARAKAH BANDUNG

Skripsi

PENGARUH ADVERTISING DAN HARGA PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI PAKET UMRAH PLUS WISATA PT. SANABIL MADINAH BARAKAH BANDUNG



ABSTRAK
Agriya Fanny Pratama (66160141), Pengaruh Advertising dan Harga terhadap
Minat Beli Paket Umrah Plus Wisata pada PT.Sanabil Madinah Barakah
Bandung.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh
advertising dan harga terhadap minat beli pada PT.Sanabil Madinah Barakah
Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif
dengan analisis regresi linier berganda. Populasi yang diperoleh adalah seluruh
pengguna jasa yang telah membeli paket umrah plus wisata di PT.Sanabil Madinah
Barakah Bandung yaitu berjumlah 193 orang, sedangkan teknik pengambilan
sampel menggunakan teknik probability sampling dengan jenis simple random
sampling atau teknik acak sederhana dengan jumlah sampel 66 responden dan
teknik pengambilan data yang digunakan adalah kuesioner. Hasil dari penelitian ini
bahwa berdasarkan analisis parsial diketahui variabel bebas yaitu advertising
berpengaruh positif terhadap minat beli dan sama halnya dengan harga berpengaruh
positif terhadap minat beli, begitu juga berdasarkan analisis simultan yaitu
advertising dan harga secara bersamaan berpengaruh positif terhadap minat beli.
Penelitian ini berbeda dengan peneliti yang lain yaitu tidak ada peneliti sebelumnya
yang membahas khusus tentang strategi promosi melalui advertising pada
perusahaan tour and travel terutama di PT Sanabil Madinah Barakah Bandung,
selain itu indikator dari variabel harga memiliki nilai dan pengaruh lebih besar
dibanding variabel advertising

ABSTRACT
Agriya Fanny Pratama (66160141), The Effect of Advertising and Sales Price of
the Umrah Plus Travel Package on Purchase Intention at PT.Sanabil Madinah
Barakah Bandung.
This research aims to know and explain the influence of advertising and the price
given to the purchase intention in PT. Sanabil Madinah Barakah Bandung. The
methods used in this study are descriptive verificative with multiple linear
regression analyses. The population obtained is all service users who have
purchased Umrah package plus tour at PT. Sanabil Madinah Barakah Bandung
amounted to 193 people, while the sampling techniques using probability sampling
techniques with simple random sampling or random technique with a sample
number of 66 respondents and the data retrieval techniques used are
questionnaires. The result of this study that based on partial analysis known free
variables are advertising positive effect on the purchase intention and also the price
positively affect the purchase intentiont while based on simultaneous analysis
advertising and prices simultaneously positively affect the purchase intention. The
thing that differentiates this research with other research is that there is no
researcher before discussing the strategy of promotional strategies through
advertising on tour and travel companies, especially in PT Sanabil Madinah
Barakah Bandung


Ketersediaan

S02218K003/S1.MJ.SKP/2020-2021ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
003/S1.MJ.SKP/2020-2021
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail