Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
STRATEGI HARGA DAN PROMOSI ONLINE SERTA PENGARUHNYA TERHADAP MINAT BELI RUMAH PADA SAAT PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PADA PT. ARTA JAGAD SENTOSA BANDUNG)
ABSTRAK
Eka Fitriyani (66160111) Strategi Harga dan Promosi Online Serta
Pengaruhnya Terhadap Minat Beli Rumah pada PT. Arta Jagad Sentosa
Bandung.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi online
terhadap minat beli rumah pada PT. Arta Jagad Sentosa. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode survey dengan mengambil obyek penelitian
100 responden. Penentuan responden diambil menggunakan metode non
probability sampling dengan teknik purposive sampling. Jenis penelitian ini yaitu
penelitian deskriptif verifikatif dengan menggunakan analisis jalur. Penelitian ini
menunjukan bahwa tingkat harga baik, begitu juga dengan tingkat promosi online
dan minat beli berada pada tingkat baik. Pengujian hipotesis menunjukan bahwa
harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli secara parsial dan
promosi online juga berpengaruh positif dan siginfikan terhadap minat beli secara
parsial. Sedangkan secara simultan harga dan promosi online berpengaruh
signifikan terhadap minat beli. Kesimpulan penelitian didapat bahwa harga dan
promosi online merupakan prediktor penting dalam membangun minat beli rumah
pada PT. Arta Jagad sentosa. Penelitian ini dapat bermanfaat bagi perusahaan
dalam membangun minat beli dengan meningkatkan harga dan promosi online
yang baik.
ABSTRACT
Eka Fitriyani (66160111) Pricing Strategy and Online Promotion and Their
Influence on Home Buying Interest at PT. Arta Jagad Sentosa Bandung.
The purpose of this study was to determine the effect of price and online
promotion on home buying interest at PT. Arta Jagad Sentosa. The method used
in this research is a survey method by taking the research object of 100
respondents. Determination of respondents was taken using non-probability
sampling method with purposive sampling technique. This type of research is
descriptive verification research using path analysis. This research shows that the
price level is good, as well as the level of online promotion and buying interest is
at a good level. Hypothesis testing shows that price has a positive and significant
effect on purchase intention partially and online promotion also has a positive
and significant effect on purchase intention partially. Meanwhile, prices and
online promotions simultaneously have a significant effect on buying interest. The
conclusion of this research is that prices and online promotion are important
predictors in building interest in buying a house at PT. Arta Jagad sentosa. This
research can be useful for companies in building purchase interest by increasing
prices and good online promotions.
Ketersediaan
S02238K | 024/S1MJ.SKP/2020-2021 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
024/S1MJ.SKP/2020-2021
|
---|---|
Penerbit | : ., 2020/2021 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain