Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK MOBIL DATSUN YANG DI MEDIASI OLEH SIKAP KONSUMEN DI PT. NISSAN MOTOR KOTA BANDUNG
ABSTRAK
Irwan Wahidan (66130116), Pengaruh Pengetahuan Produk Terhadap Minat
Beli Produk Mobil Datsun Yang Di Mediasi Oleh Sikap Konsumen Di Pt.
Nissan Motor Kota Bandung.
Minat beli merupakan salah satu faktor penting dalam peningkatan dan penurunan
volume penjualan dalam sebuah perusahaan. Minat beli pada konsumen harus
ditumbuhkan dengan berbagai usaha yang harus dilakukan oleh perusahaan agar
mampu bersaing secara kompetitif dengan beberapa perusahaan pesaing lainnya.
Salah satu cara yang dapat menimbulkan minat beli pada konsumen adalah dengan
adanya pemahaman mendalam mengenai pengetahuan produk yang di tawarkan.
Pengetahuan produk diperlukan sebagai dasar suksesnya suatu produk, ketika
seorang konsumen memahami produk yang ditawarkan dapat mempengaruhi
sikapnya seperti keputusan untuk membeli produk tersebut dan kemudian akan
menimbulkan minat beli pada produk yang menyebabkan peningkatan volume
penjualan pada perusahaan. Berdasarkan hal tersebut maka penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk terhadap minat beli yang di
mediasi oleh sikap konsumen pada pelanggan mobil Datsun yang di produksi oleh
PT Nissan Motor. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan
jenis penelitian deskriptif dan verifikatif. Data yang digunakan adalah data primer
dan sekunder yang didapatkan dari penyebaran kuesioner, kajian literasi dan
internet. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli yang di mediasi oleh sikap konsumen
mobil Datsun di daerah kota Bandung.
ABSTRACT
Irwan Wahidan (66130116), The Influence of Product Knowledge on
Purchase Intention Datsun Car Products is mediated by Consumer Attitudes at
PT. Nissan Motor
Purchase Intention is an important factor in increasing and decreasing sales
volume in a company. Purchase Intention to consumers must be grown with the
various efforts that must be made by the company in order to be able to compete
competitively with several other competing companies. One of the ways that can
lead to purchase intention in consumers is by having an in-depth understanding of
the knowledge of the products on offer. Product knowledge is needed as the basis
for the success of a product, when a consumer understands the product being
offered it can influence his attitude such as the decision to buy the product and
then it will generate buying interest in the product which causes an increase in the
sales volume of the company. Based on this, this study aims to determine the effect
of product knowledge on the purchase intention of Datsun car products, which is
mediated by consumer attitudes at PT Nissan Motor. The research method used is
a survey method with descriptive and verification research types. The data used
are primary and secondary data obtained from questionnaires, literacy studies
and the internet. The results showed that product knowledge had a positive and
significant effect on purchase intention which was mediated by the attitudes of
Datsun car consumers in the Bandung city area.
Ketersediaan
S02252K | 038/S1.MJ.SKP/2020-2021 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
038/S1.MJ.SKP/2020-2021
|
---|---|
Penerbit | : ., 2020/2021 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain