Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENERAPAN STRATEGI MARKETING MIX DAN PENINGKATAN INOVASI PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN SOFTWARE PADA CV IM CREATIVE
ABSTRAK
Banyaknya perusahaan-perusahaan baru yang bergerak dibidang yang sama atau
sejenis membuat persaingan menjadi semakin tajam sehingga memaksa
perusahaan-perusahaan yang sudah ada untuk melakukan inovasi agar mampu
bersaing dan mencapai tujuan perusahaan. Strategi marketing mix adalah
kombinasi dari variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari pemasaran yang
terdiri dari strategi produk (product), harga (price), promosi (promotion), dan
tempat (place) selain itu inovasi produk juga menjadi hal yang dapat menentukan
volume penjualan. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh strategi
marketing mix pada CV. IM Creative, pengaruh inovasi produk pada CV. IM
Creative dan pengaruh volume penjualan software pada CV. IM Creative. Teknik
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kusioner (angket),
wawancara, observasi dan studi kepustakaan dengan 100 responden yang
digolongkan berdasarkan jenis kelamin, usia, pekerjaan dan pendidikan. Metode
analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis
verifikatif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa secara simultan menerapkan strategi marketing mix dan
melakukan inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan
software. Mengingat semakin baik strategi marketing mix dan inovasi produk
akan meningkatkan volume penjualan produk
ABSTRACT
The number of new companies that are engaged in the same or similar fields
makes competition even sharper, forcing existing companies to innovate in order
to be able to compete and achieve company goals. The marketing mix strategy is a
combination of variables or activities that are the essence of marketing which
consists of a product strategy, price, promotion, and place. Besides, product
innovation is also a thing that can determine sales volume. This study aims to
determine the effect of the marketing mix strategy on CV. IM Creative, the
influence of product innovation on CV. IM Creative and the influence of software
volume sales on CV. IM Creative. Data collection techniques used in this study
were questionnaires, interviews, observation and literature study with 100
respondents classified by gender, age, occupation and education. The analytical
method used in this research is descriptive analysis, verification analysis, classical
assumption test, and multiple linear regression analysis. The results of this study
indicate that simultaneously implementing a marketing mix strategy and making
product innovations has a significant effect on software sales volume. Given that
the better the marketing mix strategy and product innovation will increase the
sales volume of the product because it can influence sales volume
Ketersediaan
S02278K | 064/S1.MJ.SKP/2020-2021 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
064/S1.MJ.SKP/2020-2021
|
---|---|
Penerbit | : ., 2020/2021 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain