Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TOKOPEDIA DI KOTA BANDUNG
ABSTRAK
Soni Nugraha Budiman (66160010), “ Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan
Terhadap Kepuasan Pelanggan Tokopedia Di Kota Bandung”.
Penelitian ini dilandasi oleh perkembangan bisnis toko online di Indonesia yang
terus berkembang, sehingga para pengusaha toko online harus mengembangkan
strategi pemasaran yang aktif dan efektif untuk mempertahankan dan memperoleh
pangsa pasar yang lebih tinggi. Dengan memberikan kepuasan pelanggan maka perlu
dilakukan upaya pengusaha toko online salah satunya adalah dengan memberikan
harga yang bersaing dan memberikan kualitas pelayanan yang terbaik untuk
menciptakan kepuasan pelanggan yang maksimal.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas
pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Tokopedia di kota Bandung. Data dalam
penelitian ini dikumpulkan melalui metode survey kuisioner 100 responden pelanggan
Tokopedia di kota Bandung. Kemudian menganalisis data yang diperoleh berupa
analisis kuantitatif, meliputi uji validitas dan reliabilitas, lolos uji hipotesis Uji F dan
Uji t. Metode Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis
menggunaan regresi linier berganda (simultan) dan koefisien determinasi (R2), untuk
membantu membuktikan hipotesis penelitian.
Hasil penelitian menunjukan harga dan kualitas pelayanan secara parsial
memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan Tokopedia di kota
Bandung. Dan juga secara bersamaan (simultan) harga dan kualitas pelayanan
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Tokopedia di kota Bandung.
Ketersediaan
S02283K | 069/S1.MJ.SKP/2020-2021 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
069/S1.MJ.SKP/2020-2021
|
---|---|
Penerbit | : ., 2020/2021 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain