Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) OLEH BEAUTY VLOGGER TERHADAP CITRA MEREK YANG BERDAMPAK PADA MINAT BELI KOSMETIK EMINA (Survey pada viewers Video YouTube Emina One Brand Tutorial Make Up Akun Fatya Biya di Kota Bandung)
ABSTRAK
Via Wildiansyah (66160086), Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM)
Oleh Beauty Vlogger Terhadap Citra Merek Yang Berdampak Pada Minat
Beli Kosmetik Emina.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena kurangnya minat beli pada
kosmetik Emina dan tingginya akses internet masyarakat pada platform YouTube.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth (eWOM) oleh beauty vlogger terhadap citra merek yang berdampak pada minat beli
kosmetik pada masyarakat Kota Bandung.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi
pada penelitian ini adalah masyarakat Kota Bandung yang mengetahui yang
menonton video Emina One Brand Tutorial Make Up di akun Fatya Biya. Sampel
sebanyak 97 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling.
Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesisi adalah analisis
jalur (path) dengan bantuan uji sobel.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh
positif dan signifikan terhadap cita merek, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar
11.258; nilai signifikansi 0,000
Ketersediaan
S02288K | 074/S1.MJ.SKP/2020-2021 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
074/S1.MJ.SKP/2020-2021
|
---|---|
Penerbit | : ., 2020/2021 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain