Image of STRATEGI MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN 
MELALUI PERSEPSI ATRIBUT PRODUK (STUDI KASUS PT
YAMAHA PURWAKARTA)

Skripsi

STRATEGI MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN MELALUI PERSEPSI ATRIBUT PRODUK (STUDI KASUS PT YAMAHA PURWAKARTA)



ABSTRAK
Wahyuni (66160048), Strategi Meningkatkan Minat Beli Konsumen Melalui
Persepsi Atribut Produk (Studi Kasus PT. Yamaha Purwakarta)
PT Yamaha Purwakarta mengalami penurunan penjualan terutama pada motor
Yamaha NMax dan memerlukan peningkatan penjualan. Hal tersebut dapat
dilakukan salah satunya dengan cara meningkatkan minat beli konsumen. Untuk
dapat melajukan peningkatan minat beli konsumen maka perlu diperhatikan atribut –
atribut produk yang ada dalam suatu produk. Atribut – atribut yang terdapat dalam
Yamaha NMax yang diperhatikan dalam penelitian ini yaitu kualitas produk, fitur
produk dan desain produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
atribut produk yang terdiri dari kualitas, fitur dan desain terhadap minat beli
konsumen sepeda motor Yahama NMax. Populasi dalam penelitian ini adalah orang –
orang yang mengetahui motor Yamaha NMax. Sampel penelitian ini ditentukan oleh
teknik purposive sampling,dan jumlah sample ditentukan dengan rumus Wibisono.
Dari perhitungan tersebut diperoleh sampel dari responden sebanyak 97 orang.
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Analisis data yang digunakan
yaitu regresi linier berganda, korelasi, determinasi, uji T, dan Uji F. hasil penelitian
ini menunjukan bahwa (1) kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap
minat beli konsumen dengan nilai signifikansi 0,795 (2) fitur produk tidak
berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai signifikansi 0,811
(3) desain produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen
dengan nilai signifikansi0,000 (4) kualitas produk, fitur produk, dan desain produk
memiliki pengaruh sebesar 59,8% terhadap minat beli konsumen , sedangkan sisanya
yakni 41% adalah variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini

ABSTRACT
Wahyuni (66160048), Strategies to Increase Consumer Purchase Interest through
Perceptions of Product Attributes (Case Study of PT Yamaha Purwakarta)
PT Yamaha Purwakarta experienced a decline in sales, especially on the Yamaha
NMax motorbike and required an increase in sales. One way to do this is by
increasing consumer buying interest. To be able to increase consumer buying
interest, it is necessary to pay attention to the product attributes that exist in a
product. The attributes contained in Yamaha NMax that were considered in this study
were product quality, product features and product design. This study aims to
determine the effect of product attributes consisting of quality, features and design on
consumer buying interest in Yahama NMax motorbikes. The population in this study
are people who know the Yamaha NMax motorbike. The sample of this study was
determined by purposive sampling technique, and the number of samples was
determined by the Wibisono formula. From these calculations, a sample of 97 people
was obtained. The data collection technique was done by using a questionnaire. The
data analysis used is descriptive and verification. The results of this study indicate
that (1) product quality does not have a significant effect on consumer buying interest
(2) product features do not have a significant effect on consumer purchase interest
(3) product design has a significant positive effect on consumer purchase interest (4)
product quality, product features, and product design has the same effect on buying
interest simultaneously


Ketersediaan

S02293K079/S1.MJ.SKP/2020-2021ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
079/S1.MJ.SKP/2020-2021
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail