Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
IMPLEMENTASI AUTHORIZED SERVICE CENTER MANAGEMENT SYSTEM BERBASIS WEB DI CV NEXT SOLUTION
Abstrak
Pengguna laptop yang semakin banyak membuat jasa-jasa perbaikan atau reparasi
laptop yang marak berkembang. Sekian banyaknya laptop yang dititipkan pada
service center untuk diperbaiki, maka banyak pelanggan yang menanyakan
perkembangan dari laptop yang dititipkannya menjadi masalah tersendiri bagi jasa
di bidang tersebut. CV Next Solution merupakan salah satu service center resmi dari
Lenovo yang terletak di Kota Bandung. Seiring berjalannya waktu, jumlah
kunjungan ke tempat service tersebut semakin banyak, hal ini membuat admin
service kewalahan dalam menangani pendataan barang service dan pelanggannya.
Selain itu, teknisi kesulitan dalam mengecek history diagnosa perbaikan laptop
sebelumnya. Prosedur pendataan dan pelacakan yang digunakan saat ini masih
belum saling terintegrasi antara data yang terdapat pada admin service dengan
teknisi. Solusi yang diajukan adalah dengan menerapkan authorized service center
management system berbasis website menggunakan framework Laravel dan
database MySQL yang terintegrasi di CV Next Solution. Metode yang digunakan
dalam pengembangan sistem ini menggunakan metode waterfall yang mencakup :
analisis, desain, pengkodean dan pengujian. Hasilnya sistem informasi yang telah
dibuat memudahkan teknisi mengecek history diagnosa perbaikan, serta
mempercepat dan mengurangi beban kerja admin service. Sistem ini mampu
mengintegrasikan pengelolaan data service yang sesuai dengan keinginan owner
maupun kebutuhan pemrosesan data service di CV Next Solution.
Ketersediaan
S02353K | 003/S1.SI.SKP/2021-2022 | Sistem Informasi | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
003/S1.SI.SKP/2021-2022
|
---|---|
Penerbit | : ., 2021/2022 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain