Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
GAME EDUKASI TEBAK GAMBAR SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK ANAK USIA DINI
Abstrak
Mulai bermunculan banyak game yang kurang mengedukasi dan kurang cocok
dimainkan yang membawa dampak buruk bagi anak, serta kurangnya pengawasan
orang tua terhadap anak dalam penggunaan gadget yang berlebihan. perlunya
sebuah media yang dapat menyatukan dua buah unsur, yaitu usur permainan dan
pembelajaran, oleh karena itu dibuat lah sebuah aplikasi game edukasi yang
menggunakan construct 2 dan coreldraw yang bertugas sebagai pengolah desain
interface, objek, tombol, dan player. Game edukasi ini mengangkat tema
pengenalan nama-nama satwa yang berbentuk gambar, yang nantinya akan
menjadi sebuah alternatif pembelajaran yang memberikan sebuah edukasi yang
lebih bermanfaat, membawa dampak positif terhadap anak, serta dapat
mengurangi anak memainkan game yang tidak cocok dengan usianya. Dengan
adanya aplikasi ini memberikan wawasan yang luas terhadap anak tentang
pengenalan nama-nama satwa dan memahami nya, serta dapat mengisi waktu
luang anak yang biasa dihabiskan hanya untuk bermain yang kurang bermanfaat
dengan bermain dan sekaligus belajar dengan aplikasi game edukasi ini.
Ketersediaan
S02360K | 009/S1.SI.SKP/2021-2022 | Sistem Informasi | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
009/S1.SI.SKP/2021-2022
|
---|---|
Penerbit | : ., 2021/2022 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain