Image of GAME EDUKASI TEBAK GAMBAR SEBAGAI MEDIA 
PEMBELAJARAN UNTUK ANAK USIA DINI

Skripsi

GAME EDUKASI TEBAK GAMBAR SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK ANAK USIA DINI



Abstrak

Mulai bermunculan banyak game yang kurang mengedukasi dan kurang cocok
dimainkan yang membawa dampak buruk bagi anak, serta kurangnya pengawasan
orang tua terhadap anak dalam penggunaan gadget yang berlebihan. perlunya
sebuah media yang dapat menyatukan dua buah unsur, yaitu usur permainan dan
pembelajaran, oleh karena itu dibuat lah sebuah aplikasi game edukasi yang
menggunakan construct 2 dan coreldraw yang bertugas sebagai pengolah desain
interface, objek, tombol, dan player. Game edukasi ini mengangkat tema
pengenalan nama-nama satwa yang berbentuk gambar, yang nantinya akan
menjadi sebuah alternatif pembelajaran yang memberikan sebuah edukasi yang
lebih bermanfaat, membawa dampak positif terhadap anak, serta dapat
mengurangi anak memainkan game yang tidak cocok dengan usianya. Dengan
adanya aplikasi ini memberikan wawasan yang luas terhadap anak tentang
pengenalan nama-nama satwa dan memahami nya, serta dapat mengisi waktu
luang anak yang biasa dihabiskan hanya untuk bermain yang kurang bermanfaat
dengan bermain dan sekaligus belajar dengan aplikasi game edukasi ini.


Ketersediaan

S02360K009/S1.SI.SKP/2021-2022Sistem InformasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
009/S1.SI.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail