Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN KELUHAN KERUSAKAN KENDARAAN BERBASIS HELPDESK PADA BENGKEL RUBBY MOBILINDO
Abstrak
Perusahaan yang bergerak dibidang jasa pelayanan otomotif seperti bengkel dan dealer kendaraan
bermotor mulai menerapkan dan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), mulai
dari penjualan dan pembelian, hingga kearah manajerial seperti manajemen persediaan serta
manajemen sumber daya manusia. Dealer dan Bengkel Rubby Mobilindo dalam upaya mewujudkan
visi misinya melaksanakan pelayanan yang optimal, berupaya melakukan transformasi digital yang
dapat meningkatkan potensi pelayanan terhadap konsumen. Salah satu segmen yang berupaya
ditangani oleh Bengkel diantaranya pengelolaan keluhan kendaraan yang disampaikan oleh
konsumen untuk dapat ditindaklanjuti oleh montir untuk selanjutnya dilakukan pengecekan ataupun
proses penyiapan spare parts yang akan digunakan untuk memperbaiki kendaraan. Riwayat keluhan
kendaraaan ini perlu dikelola dengan baik agar dapat dijadikan rujukan pada perbaikan selanjutnya,
selain itu digunakan juga sebagai rekam jejak perbaikan dari kendaraan tersebut. Sehingga diperlukan
sebuah sistem informasi yang dapat mengakomodir kebutuhan konsumen tersebut. Sistem Informasi
berbasis helpdesk dipilih untuk dapat mengakomodir kebutuhan tersebut. Dalam pengembagannya,
digunakan metode pengembangan sistem waterfall mulai dari analisa kebutuhan sistem hingga
pengujian. Sementara pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan kajian
pustaka. Dengan adanya sistem informasi berbasis helpdesk ini diharapkan konsumen dapat melihat
rekam jejak kerusakan kendaraannya serta dapat menjadi sarana komunikasi yang baik antara
konsumen dengan pihak bengkel.
Ketersediaan
S02398K | 048/S1.SI.SKP/2021-2022 | Sistem Informasi | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
048/S1.SI.SKP/2021-2022
|
---|---|
Penerbit | : ., 2021/2022 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain