Image of SISTEM INFORMASI PENGENALAN JENIS HEWAN 
BERBAHASA JEPANG MENGGUNAKAN TEKNOLOGI 
AUGMENTED REALITY

Skripsi

SISTEM INFORMASI PENGENALAN JENIS HEWAN BERBAHASA JEPANG MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY



Abstrak

Zaman modern ini sudah umum bagi orang untuk memahami teknologi. Banyak
produk elektronik murah telah menjadi teknologi yang dapat diakses oleh siapa
saja. Salah satunya adalah teknologi digital yang digunakan pada smartphone.
Bagaimana membuat sistem pembelajaran yang mudah dipahami di era modern ini,
terkadang anak-anak mengalami kesulitan dalam memahami belajar mengajar dari
guru disekolah, maka penerapan teknologi Augmented reality untuk membantu
proses pembelajaran dan pemahaman bagi anak, penulis menggunakan metode
Systems development life cycle yang biasa digunakan untuk tehnik pengembangan
suatu sistem guna untuk menyelesaikan suatu permasalahan secara efektif, Aplikasi
Pengenalan jenis hewan berbahasa jepang ini di dibangun oleh solfware Unity3D
yang di bantu oleh Visual Studio untuk compile C# yang memungkinkan user dapat
melihat binatang 3 dimensi dilengkapi informasi bahasa jepang dan indonesia
dengan menggunakan marker yang telah dibuat melalui data vuforia. Hasil dari
aplikasi ini user menjadi lebih mudah memahami informasi yang diberikan karena
menggunakan user interface yang sangat sederhana untuk memudahkan user
memahami cara kerja augmented reality.


Ketersediaan

S02409K059/S1.SI.SKP/2020-2021Sistem InformasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
059/S1.SI.SKP/2020-2021
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail