Image of APLIKASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA 
PEMBELAJARAN PENGENALAN BAHASA INGGRIS 
BERBASIS ANDROID UNTUK ANAK SEKOLAH 
DASAR (Studi Kasus SDN 2 Kutanagara)

Skripsi

APLIKASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN BAHASA INGGRIS BERBASIS ANDROID UNTUK ANAK SEKOLAH DASAR (Studi Kasus SDN 2 Kutanagara)



Abstrak

Penggunaaan metode pembelajaran yang kurang menyenangkan atau monoton pada
pembelajaran usia enam sampai tujuh tahun membuat siswa menjadi tidak fokus
dan kurang perhatian terhadap mata pelajaran itu sendiri. Padahal penggunaan
media pembelajaran ini sangat bermanfaat untuk membantu siswa dalam
meningkatkan minat belajar, pemahaman dan ketertarikan terhadap materi.
Terlebih lagi pembelajaran Bahasa Inggris, dimana Bahasa inggris sulit dipahami.
Penelitian memanfaatkan augmented reality sebagai media pembelajaran. Sebagai
implikasi dari pembuatan aplikasi diantaranya untuk menarik fokus, perhatian
siswa dan lebih tertarik terhadap minat belajar. Serta memudahkan para guru atau
orang tua, sehingga lebih mudah menjelaskan proses pembelajaran bahasa Inggris
kepada siswa. Selain itu mampu menciptakan suasana belajar yang lebih
menyenangkan. Pengembangan software menggunakan metode SDLC (System
Development Life Cycle) dengan model Linear sequential model atau yang biasa
disebut Waterfall Model. Hasil Penelitian ini adalah sebuah aplikasi augmented
reality sebagai media pembelajaran yang menyenangkan dan dapat meningkatkan
pemahaman, ketertarikan siswa terhadap materi yang diberikan.


Ketersediaan

S02431K081/S1.SI.SKP/2021-2022Sistem InformasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
081/S1.SI.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail