Image of IMPLEMENTASI ARTIFICIAL INTELLIGENCE PADA 
GAME THE GREAT MAZE DENGAN 
MENGGUNAKAN FINITE STATE MACHINE
BERBASIS DEKTOP

Skripsi

IMPLEMENTASI ARTIFICIAL INTELLIGENCE PADA GAME THE GREAT MAZE DENGAN MENGGUNAKAN FINITE STATE MACHINE BERBASIS DEKTOP



Abstrak

Artificial Intelligence (Kecerdasan Buatan) adalah Kecerdasan buatan yang di
implementasikan ke dalam suatu sistem. AI pada game memiliki tugas yang
beragam dalam memberikan pengalaman langsung kepada pemain. Kali ini AI akan
diimplementasikan ke dalam game untuk membuat enemy. Metode yang akan di
gunakan untuk merancang AI pada game ini yaitu Finite State Machines (FSM)
dimana rancangan ai menggunakan beberapa state ( keadaan ) state yang akan di
rancang yaitu Patrol (berpatroli), Chase (mengejar player) dan Attack ( serang )
ketiga state ini akan menjadi sebuah AI behaivor ( perilaku AI ), behavior yang
akan dibuat dan diimplementasikan kepada penjaga labirin dalam game S.
Implementasi metode FSM pada penjaga labirin memberikan hasil yang
memuaskan dengan berjalannya ketiga state yang di buat dengan baik. Penggunaan
State Machine untuk perancangan Enemy AI sangat efisien karna dapat melakukan
pemantauan dan perbaikan pada state jika ada bug dari state yang sedang berjalan
baik saat perancangan maupun saat permainan dimulai.


Ketersediaan

S02506K060/S1.TI.SKP/2021-2022Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
060/S1.TI.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail