Image of PERMAINAN TEBAK NAMA OLAHRAGA BERBASIS 
SCIRRA CONSTRUCT DI SD CIKANCUNG 3

Skripsi

PERMAINAN TEBAK NAMA OLAHRAGA BERBASIS SCIRRA CONSTRUCT DI SD CIKANCUNG 3



Abstrak

Pembelajaran olahraga merupakan salah satu pelajaran wajib di berbagai jenjang
pendidikan. Pendidikan olahraga merupakan bagian dari pendidikan untuk
mengembangkan kemampuan melalui gerak sehingga dapat mencapai kesehatan
serta tujuan pendidikan yang diharapkan yaitu mencakup pengetahuan,
keterampilan, dan sikap. Penelitian kali ini di lakukan kepada siswa-siswi di
lingkungan SDN Cikancung 3 yang memiliki kendala pembelajaran olah raga
diantaranya yaitu penyampaian beberapa teori ketika pandemi COVID-19 yang
tidak memungkinkan dilakukan pembelajaran baik lisan atau praktek secara
langsung di lingkungan sekolah dan sistem penilaian materi olahraga oleh guru
hanya membuat instrumen penilaian tertulis. Maka tujuan dari penelitian ini yaitu
untuk membuat permainan Android tebak nama olah raga berbasis Scirra Construct
dengan menggunakan metode RAD (Rapid Application Development) untuk siswa
kelas 3 SDN Cikancung 3. Metode RAD dipilih karena model ini mempunyai
kecepatan adaptasi yang tinggi dan sistem dapat dibuat dengan cepat. Hasil
penelitian kali ini menunjukan bahwa guru terbantu dalam menyajikan soal-soal
olah raga untuk keperluan penilaian, aplikasi dinyatakan mampu mengantisipasi
kondisi pandemi yang membatasi guru dan siswa dalam melakukan pembelajaran
olahraga di sekolah dan proses penilaian hasil pembelajaran menjadi lebih efektif
dan efisien.


Ketersediaan

S02512K066/S1.TI.SKP/2021-2022Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
066/S1.TI.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail