Image of PERANCANGAN GAME EDUKASI PENDAMPING 
PEMBELAJARAN HURUF DAN ANGKA DI LINGKUNGAN 
TK AL MUFLIHUN

Skripsi

PERANCANGAN GAME EDUKASI PENDAMPING PEMBELAJARAN HURUF DAN ANGKA DI LINGKUNGAN TK AL MUFLIHUN



Abstrak

Covid 19 menyebar diseluruh negara, semua hal terkena dampaknya, termasuk
pendidikan maka pembelajaran, era pembelajaran daring dimulai, jumlah pengguna
smartphone dari kalangan anak-anak usia dinipun bertambah. Dengan dibuatnya aplikasi
edukasi pendamping pembelajaran pengenalan huruf dan angka ini diharapkan jadi salah
satu media agar anak tidak terlalu terkena oleh dampak buruk smartphone dan, juga
dapat menjadi media pembelajaran baru bagi guru untuk mempermudah dalam
menyampaikan materi pengenalan huruf dan angka kepada siswa. Metode penelitian ini
menggunakan metode waterfall, yang menggambarkan pendekatan sistematis dan
berurutan pada setiap proses pengembangan. Pembuatan aplikasi ini menggunakan
teknik wawancara dan dokumentasi untuk pengumpulan data. Hasilnya dengan
penerapan aplikasi ini dapat menjadi salah satu media pembelajaran yang
menyenangkan karena anak-anak dapat belajar sambil bermain, siswa tidak cepat bosan
karena tidak hanya berlatih secara langsung tetapi juga dapat terhibur dengan adanya
game di aplikasi ini. Selanjutnya tahap evaluasi kepuasan pengguna dilakukan dengan
menyebarkan kuesioner kepada 12 responden dengan 8 pertanyaan, kemudian data
dianalisis menggunakan pengujian beta, dalam pengujian ini hasil persentasenya adalah
98.8%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa aplikasi Multimedia Interactive Media ini
sudah tepat dalam menyampaikan materi.


Ketersediaan

S02522K076/S1.TI.SKP/2021-2022Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
076/S1.TI.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail