Image of MEDIA PEMBELAJARAN MAKANAN HEWAN BERBASIS 
CONSTRUCT 3 DI SDN CIKANCUNG 3

Skripsi

MEDIA PEMBELAJARAN MAKANAN HEWAN BERBASIS CONSTRUCT 3 DI SDN CIKANCUNG 3



Abstrak

Sumber makanan hewan dikelompokkan ke dalam dua macam, yaitu yang berasal
dari tumbuhan dan hewan lain. Pengenalan berbagai makanan hewan merupakan
salah satu dari sub tema dalam mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di
tingkat Sekolah Dasar (SD). Penelitian kali ini dilakukan kepada guru dan siswa
kelas 5 SDN Cikancung 3 yang memiliki kendala diantaranya yaitu guru kelas 5 SD
merasa kurang maksimal ketika memaparkan materi sumber makanan hewan tanpa
adanya simulasi juga menurunnya ketertarikan dan atusiasme siswa dalam
mengikuti pembelajaran. Maka tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk
membuat media pembelajaran makanan hewan berbasis Construct 3 dengan
memanfaatkan metode waterfall. Pemilihan metode ini dikarenakan proses
pengembangan model memiliki rangkaian alur kerja sistem yang jelas dan terukur
dimana setiap tahap dikerjakan secara berurutan mulai dari atas hingga ke bawah,
sehingga meminimalkan kemungkinan kesalahan yang akan terjadi. Hasil dari
penelitian ini menunjukan guru kelas 5 menjadi lebih maksimal dalam mengenalkan
materi sumber makanan hewan menggunakan simulasi objek hewan beserta
makanannya dan meningkatnya ketertarikan juga minat belajar siswa untuk
memahami materi sumber makanan hewan


Ketersediaan

S02531K086/S1.TI.SKP/2021-2022Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
086/S1.TI.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail