Detail Dokumen
Pencarian SpesifikTugas Akhir
UPAYA RECEPTIONIST DALAM MENINGKATKAN CITRA HOTEL SERTA OCCUPANCY KAMAR DI HOTEL GRAND PASUNDAN BANDUNG PADA MASA PANDEMI COVID 19
Abstrak
Terhadap Hotel Grand Pasundan Bandung Pandemi CoViD-19 menjadi penyakit yang
paling berdampak besar di tahun 2020, pandemi CoViD-19 berdampak terhadap
berbagai sektor perekonomian masyarakat dunia, salah satunya adalah usaha perhotelan
yang mengalami kerugian akibat menurunnya occupancy kama dikarenakan regulasi
pemerintah yang menghimbau masyarakat dengan adanya larangan perkumpulan orang
dalam jumlah banyak, termasuk Hotel Grand Pasundan Bandung yang tentunya tidak
lepas dari imbas pandemi CoViD-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak
yang ditimbulkan CoViD-19 beserta upaya-upaya penanggulangan yang dilakukan
sebagai strategi apa saja yang dilakukan resepsionist untuk membantu meningkatkan
citra hotel dan juga strategi untuk meningkatkan tingkat hunian kamar di Hotel Grand
Pasundan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif
dengan teknik pengambilan data yang diperoleh dari hasil observasi dan wawancara
selama pandemi CoViD-19 berlangsung, wawancara dengan narasumber yakni staff
front office di Hotel Grand Pasundan serta dokumentasi yang dapat mendukung
penelitian ini yang berhasil penulis kumpulkan selama penelitian berlangsung. Hasil
penelitian yang sudah dilakukan menyatakan bahwa upaya yang dilakukan resepsionis
untuk meningkatkan citra hotel dan juga occupancy kamar tergolong berhasil, karena
upaya-upaya penanggulangan yang dilakukan tergolong berhasil dengan melakukan
beberapa strategi dalam berbagai aspek produk dan mampu meminimalisir dampak
CoViD-19 terhadap Hotel Grand Pasundan.
Ketersediaan
T00075S | 011/D3.PH.TA/2021-2022 | Perhotelan | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
011/D3.PH.TA/2021-2022
|
---|---|
Penerbit | : ., 2021/2022 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain