Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI MASA PANDEMI (Studi Kasus: Integrated Communication Marketing PT. Sapta Mutu Utama)
Abstrak
Masa pandemi yang masih ada di Indonesia membuat perekomomian
bisnis usaha membutuhkan strategi yang efektif. Strategi Komunikasi
pemasaran merupakan bentuk komunikasi yang bertujuan untuk
memperkuat strategi pemasaran dan aplikasi komunikasi yang bertujuan
untuk membantu kegiatan pemasaran sebuah perusahaan. Selain itu ,
kegiatan komunikasi pemasaran adalah kegiatan yang ditujukan untuk
memperkenalkan, menjalin maupun menciptakan interaksi antara
perusahaan dengan mitra usaha maupun konsumen dan merupakan suatu
usaha untuk mengkomunikasikan perusahaan, produk maupun jasa kepada
publik. Strategi komunikasi pemasaran juga berguna untuk meningkatkan
omset penjualan dalam masa pandemic dengan memanfatkaan teori
komunikasi pemasaran Intergrated Marketing Communication (IMC) dan
Marketing Mix. Menggunakan Penelitian Kualitatif dengan pendekatan
studi kasus terhadap perusahaan PT. Sapta Mutu Utama sebagai subjek
penenlitian. Hasil penelitian menunjuakan adanya perubahan bisnis di
masa pandemi dengan adanya kebijakan penurunan harga di nilai berhasil
dalam menaikan omset perusahaan dan diterima baik oleh pelanggan.
Adanya kombinasi dari perencanaan strategi dari elemen soft selling dan
hard selling.
Ketersediaan
S02595K | 015/S1.KM.SKP/2021-2022 | Ilmu Komunikasi | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
015/S1.KM.SKP/2021-2022
|
---|---|
Penerbit | : ., 2021/2022 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain