Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
KAMPANYE PUBLIC RELATIONS PALANG MERAH INDONESIA DALAM MENARIK MINAT MASYARAKAT MELAKUKAN DONOR SELAMA PANDEMI COVID-19
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Public Relations PMI untuk
menarik minat masyarakat berdonor selama pandemi Covid-19. Penelitian ini juga
bertujuan untuk mengetahui apa saja strategi yang digunakan PMI Kota Bandung
dan faktor penghambat kampanye Public Relations Palang Merah indonesia dalam
menarik minat masyarakat melakukan donor selama pandemi covid-19. Jenis
penelitian ini adalah metode kualitatif, dengan pendekatan deskriftif menggunakan
teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara mendalam, dan
dokumentasi. Sementara teknik analisis data melalui tiga cara menurut Miles dan
Huberman yaitu mereduksi data, penyajian data dan yang terakhir melakukan
penarikan kesimpulan. Implikasi hasil penelitian strategi public relations PMI
untuk menarik minat masyarakat berdonor selama pandemi Covid-19
menggunakan strategy of argumentation & strategy of publicity dengan
menggunakan strategi tersebut masyarakat Kota Bandung dapat mengetahui
berbagai macam informasi dan manfaat berdonor darah agar dapat meningkatkan
donor darah selama masa pandemi Covid-19 di Kota Bandung. Bagi peneliti
berikutnya, diharapkan penelitian ini dapat menjadi sumber referensi dan inspirasi
untuk melanjutkan dan mengembangkan penelitian sejenis mengenai strategi
kampanye public relations.
Ketersediaan
S02608K | 028/S1.KM.SKP/2021-2022 | Ilmu Komunikasi | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
028/S1.KM.SKP/2021-2022
|
---|---|
Penerbit | : ., 2021/2022 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain