Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGELOLAAN BRANDING ARISAN ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL (Studi Deskriptif Pada @Arisancuankita di Instagram)
Abstrak
Pengelolaan branding merupakan salah satu cara untuk melaukan pemasran
(marketing) disebuah perusahaan. Branding di era digitalisasi menggunakan digital
branding salah satunya adalah melalui media sosial Instagram. Adanya digital
branding ini digunakan oleh salah satu arisan online yaitu @arisancuankita di
Instagram. Pengelolaan branding melalui media sosial instagram membuat
@arisancuankita lebih mudah mendapatkan peserta arisan. Hal inilah menjadi
tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui pengelolaan branding dalam memasarkan
produk arisan online dan penayajian informasi @arisancuankita di Instagram.
Pendekatan yang dipakai memanfaatkan teori model perencanaan komunikasi
AIDDA (Awareness, Interest, Desire, Decision, and Action). Metode penelitian
yang dipakai adalah kualitatif deskriptif dengan pengumpulan datanya observasi
online, wawancara, dan dokumentasi yang berhubungan dengan @arisancuankita.
Hasil penelitian ini diketahui bahwa digital branding yang dilakukan
@arisancuankita di Instagram dengan menggaet para influencer untuk memasarkan
produk arisan online yang dilakukan oleh @arisancuankita. Kemudian penyajian
informasi yg diberikan @arisancuankita di instagram dalam membangun brand
image berfokus untuk memberikan informasi yang lengkap kepada publik terkait
arisan online dan keamanan dalam mengikuti arisan online diakarenakan penyajian
informasi dan pengelolaan branding bisa menciptakan citra sesuai yang diharapkan.
Ketersediaan
S02611K | 031/S1.KM.SKP/2021-2022 | Ilmu Komunikasi | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
031/S1.KM.SKP/2021-2022
|
---|---|
Penerbit | : ., 2021/2022 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain