Image of CONTENT CREATOR DALAM MERANCANG
KONTEN UNTUK MEMPERTAHANKAN VIEWS DI
MEDIA SNACK VIDEO

Skripsi

CONTENT CREATOR DALAM MERANCANG KONTEN UNTUK MEMPERTAHANKAN VIEWS DI MEDIA SNACK VIDEO



Abstrak

Content Creator yang berhasil akan berusaha mempertahankan views nya pada
minimal views viral. Dalam mempertahankan views pastinya tidak lah mudah tanpa
adanya perancangan konten yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
perilaku komunikasi Content Creator dalam merancang konten untuk
mempertahankan views pada minimal views viral yaitu 5.000 views di Snack Video.
Penelitian ini menggunakan studi etnografi public relations dengan model analisis The
IPPAR (Insight, Program strategic, Program Implementasi, Action and Reputation).
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Hasil dari penelitian
ini menunjukan bahwa Content Creator melakukan tahapan-tahapan dalam merancang
konten dengan analisis situasi meliputi : ancaman, peluang, kelemahan, kelebihan,
menentukan tujuan pada konten yang akan dibuat, riset awal, mengumpulkan ide, data
dan menentukan sasaran dalam membuat konten. Tahapan membuat konsep meliputi :
pesan utama, jenis konten, bentuk konten, tema, isi konten dan media. Tahap
merealisasikan konten yaitu produksi dan mengevaluasi konten meliputi : perbaikan
dan peningkatan.


Ketersediaan

S02613K033/S1.KM.SKP/2021-2022Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
033/S1.KM.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail