Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
CONTENT CREATOR DALAM MERANCANG KONTEN UNTUK MEMPERTAHANKAN VIEWS DI MEDIA SNACK VIDEO
Abstrak
Content Creator yang berhasil akan berusaha mempertahankan views nya pada
minimal views viral. Dalam mempertahankan views pastinya tidak lah mudah tanpa
adanya perancangan konten yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
perilaku komunikasi Content Creator dalam merancang konten untuk
mempertahankan views pada minimal views viral yaitu 5.000 views di Snack Video.
Penelitian ini menggunakan studi etnografi public relations dengan model analisis The
IPPAR (Insight, Program strategic, Program Implementasi, Action and Reputation).
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Hasil dari penelitian
ini menunjukan bahwa Content Creator melakukan tahapan-tahapan dalam merancang
konten dengan analisis situasi meliputi : ancaman, peluang, kelemahan, kelebihan,
menentukan tujuan pada konten yang akan dibuat, riset awal, mengumpulkan ide, data
dan menentukan sasaran dalam membuat konten. Tahapan membuat konsep meliputi :
pesan utama, jenis konten, bentuk konten, tema, isi konten dan media. Tahap
merealisasikan konten yaitu produksi dan mengevaluasi konten meliputi : perbaikan
dan peningkatan.
Ketersediaan
S02613K | 033/S1.KM.SKP/2021-2022 | Ilmu Komunikasi | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
033/S1.KM.SKP/2021-2022
|
---|---|
Penerbit | : ., 2021/2022 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain