Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGARUH PROMOSI DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN IMPULSE BUYING DI ALFAMART BANTARUJEG MAJALENGKA
Abstrak
Promosi adalah salah satu bentuk kegiatan pemasaran yang bertujuan untuk
menginformasikan kepada pasar untuk keberadaan suatu produk baru, promosi
juga dapat memberitahukan kepada konsumen mengenai manfaat produk, kualitas
produk. Sedangkan Price Discount adalah pengurangan harga suatu produk dari
harga normal dalam satu priode tertentu. Kemudian Impulse Buying adalah
pembelian yang dilakukan oleh pelanggan secara tiba-tiba atau tidak
direncanakan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh promosi dan
price discount terhadap impulse buying. Metode penelitiann yang digunakan
dalam penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif dengan desain penelitian
deskriptif dan verifikatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah
masyarakat konsumen alfamart, jumlah sampel dalam penelitian ini terdiri dari
101 orang responden. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar
kuesioner. Sedangkan untuk analisis data menggunakan metode regresi. Metode
regresi bertujuan untuk mengukur sejauh mana pengaruh antara variabel bebas
terhadap variabel tidak bebas baik secara parsial maupun simultan. Hasil
penelitian menunjukan bahwa secara pasial variabel promosi berpengaruh secara
signifikan terhadap impulse buying, begitu pula dengan pariabel price discount
berpengaruh secara signifikan terhadap impulse buying. Secara simultan variabel
promosi dan price discount secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap
impulse buying
Ketersediaan
S02642K | 003/S1.MJ.SKP/2021-2022 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
003/S1.MJ.SKP/2021-2022
|
---|---|
Penerbit | : ., 2021/2022 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain