Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA BAKSO ACI MAS JAY BANDUNG
Abstrak
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh social media marketing
dan brand awareness terhadap minat beli konsumen pada Bakso Aci Mas Jay.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survey dengan
mengambil objek penelitian 100 responden. Kesuksesan marketing melewati social
media yang semakin berkembang akhir-akhir ini membuktikan dalam pentingnya
kehadiran social media dalam proses marketing yang membuat konsumen menjadi
lebih mudah serta dimanjakan dalam bentuk apapun. Di Indonesia sendiri, proses
marketing pada social media menggambarkan suatu perkembangan yang pesat
dikarenakan mudah, serta terjangkau dan akan menghemat dalam segi biaya dan
waktu bagis semua kalangan. Penelitian ini memiliki tujuan yaitu menganalisis
tentang pengaruh social media marketing dan brand awareness terhadap minat beli
konsumen bakso aci mas jay baik secara simultan maupun secara parsial. Metode
penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan
pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian yaitu masyarakat kota bandung yang
mengetahui bakso aci mas jay sedangkan sampelnya menggunakan teknik non
probabilitas sampling. Data dikumpulkan dengan perangkat kuesioner,
menggunakan metode kuantitatif dengan analisis data menggunakan analisis regresi
linier berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa variabel social media
marketing dan brand awareness berpengaruh signifikan baik secara simultan
maupun secara parsial terhadap minat beli konsumen bakso aci mas jay bandung.
Variabel yang dominan memengaruhi minat beli konsumen Bakso Aci Mas Jay
adalah variabel brand awareness
Ketersediaan
S02646K | 007/S1.MJ.SKP/2021-2022 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
007/S1.MJ.SKP/2021-2022
|
---|---|
Penerbit | : ., 2021/2022 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain