Image of PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT 
DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS 
PELANGGAN PADA PT. MOUZA SINERGI INDONESIA

Skripsi

PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. MOUZA SINERGI INDONESIA



Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer relationship
management dan digital marketing terhadap loyalitas pelanggan di PT. Mouza
Sinergi Indonesia. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif
dan verifikatif. Dalam penelitian ini data di kumpulkan dengan alat bantu berupa
kuesioner dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam
penelitian ini adalah customer PT. Mouza Sinergi Indonesia, jumlah sampel dalam
penelitian terdiri dari 100 orang responden dengan mengetahui tanggapan customer
terhadap masing-masing variabel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara
menyebarkan kuesioner kepada customer kemudian data yang sudah dikumpulkan
di analisa menggunakan program aplikasi SPSS (statistical product and service
solutions) versi 25.0. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas,
uji asumsi klasik meliputi (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji
heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji linieritas), dan juga metode regresi. Hasil
menunjukkan secara parsial variabel customer relationship management dan digital
marketing secara bersama-sama terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap
loyalitas pelanggan pada PT. Mouza Sinergi Indonesia


Ketersediaan

S02663K023/S1.MJ.SKP/2021-2022ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
023/S1.MJ.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail