Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGARUH FASHION INVOLVEMENT DAN POSITIVE EMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING DI MATAHARI DEPARTMENT STORE (Studi Pada Masyarakat Desa Ciporeat Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung)
Abstrak
Perkembangan pusat perbelanjaan yang semakin pesat serta menciptakan
produk-produk fashion yang berkualitas dan terbaru mampu manarik perhatian
masyarakat umum untuk berbelanja. Pada saat ini kegiatan rutin berbelanja
merupakan gaya hidup masyarakat dan mempunyai perencanaan secara periodik
untuk berbelanja, kegiatan berbelanja bukan hanya dijadikan untuk mencari suatu
barang yang dibutuhkan tapi juga dijadikan sebagai hiburan, hobi, dan
menghilangkan kebosanan. Beberapa stimulus yang diberikan oleh pusat-pusat
perbelanjaan dapat mempengaruhi, fashion involvement, dan positive emotion
(emosi positif) masyarakat untuk melakukan impulse buying (pembelian secara
tiba-tiba atau tidak terencana). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
bagaimana pengaruh Pengaruh Fashion Involment Dan Positive Emotion Terhadap
Impulse Buying. Variabel independen yang diteliti adalah Fashion Involment (X1)
dan Positive Emotion (X2) Impulse Buying (Y). Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif dengan populasi masyarakat di Desa Ciporeat Kecamatan
Cilengkrang Kabupaten Bandung, dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden
serta dengan menggunakan teknik purposive sampling, penelitian ini menggunakan
aplikasi olah data statiska SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Matahari
Department Store sebagai pusat perbelanjaan fashion dapat menarik fashion
involment dan positive emotion berpengaruh positif terhadap impulse buying pada
konsumen
Ketersediaan
S02665K | 025/S1.MJ.SKP/2021-2022 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
025/S1.MJ.SKP/2021-2022
|
---|---|
Penerbit | : ., 2021/2022 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain