Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI HOTEL GALERI CIUMBULEUIT KOT BANDUNG
Abstrak
Kota Bandung mempunyai daya tarik tersendiri, sehingga banyak wisatawan yang
datang. Banyaknya wisatawan yang datang ke kota Bandung, membuat usaha
akomodasi perhotelan megalami persaingan. Galeri Ciumbuleuit Hotel kota
Bandung, yang merupakan hotel bintang empat yang cukup memiliki banyak
fasilitas. Hal tersebut perlu dijaga dan dipertahankan. Adanya digital marketing
memudahkan dalam menyampaikan informasi serta transaksi. Dalam penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan fasilitas terhadap
keputusan menginap di Galeri Ciumbuleuit Hotel kota Bandung. Sampel yang
digunakan dalam penelitian ini adalah 97 responden dengan teknik Slovin Siregar.
Responden dalam penelitian ini adalah tamu yang pernah menginap di Galeri
Ciumbuleuit Hotel kota Bandung. Data yang telah diperoleh kemudian diolah
dengan menggunakan SPSS dan teknik analisis data menggunakan uji asumsi
klasik, analisis regresi linier berganda, dan analisis koefesien determinasi. Hasil
anlisi Uji T menunjukan bahwa digital marketing berpengaruh positif namun tidak
signifikan terhadap keputusan menginap. Sedangkan fasilitas berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan menginap. Hasil analisi Uji F digital marketing
dan fasilitas secara simultan menunjukan bahwa secara bersama-sama
berpengaruh terhadap keputusan menginap di Galeri Ciumbuleuit Hotel Kota
Bandung.
Ketersediaan
S02686K | 044/S1.MJ.SKP/2021-2022 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
044/S1.MJ.SKP/2021-2022
|
---|---|
Penerbit | : ., 2021/2022 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain