Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGARUH SOP (STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR) PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA (STUDI KASUS KONSUMEN INDOMARET PASIR JATI)
Abstrak
Permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui
bagaimana pengaruh Standar Operasional Prosedur (SOP) Indomaret Pasirjati
terhadap kepuasan konsumen. SOP adalah pedoman atau acuan untuk
melaksanakan tugas pekerjaan sesuai dengan fungsi dan alat penilaian kinerja pada
pegawai suatu perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan
verifikatif dengan jumlah sampel sembilan puluh tiga responden. Sampel yang
diteliti pada penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Indomaret Pasirjati
pada periode bulan April-Juli. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah
observasi, wawancara dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa pegawai
Indomaret Pasirjati sudah berhasil menerapkan Standar Operasional Prosedur
(SOP) sehingga para konsumen yang berbelanja merasa puas. Hal tersebut
dibuktikan dengan hasil olah data kuesioner yang menunjukkan bahwa sebanyak
empat puluh tiga persen responden menyatakan sangat setuju dan lima puluh persen
responden menyatakan setuju yang berarti persentase tingkat kesetujuan responden
lebih dari lima puluh persen menunjukan bahwa Standar Operasional Prosedur
memiliki hubungan yang kuat terhadap kepuasan konsumen Indomaret Pasir Jati.
Ketersediaan
S02695K | 053/S1.MJ.SKP/2021-2022 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
053/S1.MJ.SKP/2021-2022
|
---|---|
Penerbit | : ., 2021/2022 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain