Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP MINAT NASABAH PADA PEMBIAYAAN MUDHARABAH DAN MURABAHAH DI BPRS BHAKTI SUMEKAR CABANG SAPEKEN
Abstrak
Semakin banyaknya bank syariah membuat persaingan dalam mencari nasabah
semakin ketat. Sehingga bank harus mengembangkan strategi yang efektif untuk
membangkitkan minat masyarakat dan mempercayai mereka untuk
mengumpulkan dan menyalurkan dana yang mereka miliki. Strategi pemasaran
merupakan suatu cara untuk memperkenalkan produk yang dimiliki oleh bank,
agar produk tersebut dapat dikenal oleh masyarakat dan dengan demikian
memiliki citra perusahaan yang baik.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh strategi pemasaran dan citra perusahaan yang diterapkan di
BPRS Bhakti Sumekar Cabang Sapeken yang merupakan strategi yang paling
tepat untuk meningkatkan jumlah nasabah pembiayaan murabahah dan
murabahah.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
kuantitatif yang menggunakan alat skala Likert untuk melakukan survei
kuesioner. Objek penelitian ini adalah nasabah BPRS Bhakti Sumekar Cabang
Sapeken. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan teknik
non-probability sampling. Analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas,
uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji koefisien korelasi, uji Hipotesis
uji T dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran dan citra
perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Y. Dari hasil
pebelitian tersebut menunjukkan faktor yang lebih dominan diantara strategi
pemasaran dan citra perusahaan adalah strategi pemasaran yang berpengaruh
secara simultan terhadap minat nasabah.
Ketersediaan
S02703K | 061/S1.MJ.SKP/2021-2022 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
061/S1.MJ.SKP/2021-2022
|
---|---|
Penerbit | : ., 2021/2022 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain