Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Pengaruh Promosi Penjualan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Tiket Kereta Api Harina Eksekutif Bandung-Semarang
Abstrak
Transportasi Indonesia telah berkembang dari waktu ke waktu, kereta api
menjadi transportasi darat yang cukup penting di Indonesia, sebab merupakan
transportasi massal yang diminati oleh masyarakat. Tujuan penelitian untuk
mengetahui seberapa besar pengaruh promosi penjualan, dan harga terhadap
Keputusan Pembelian tiket Kereta Api Harina Eksekutif Bandung-Semarang.
Metode penelitianini ialah pendekatan deskriptif kuantitatif, Populasi dalam
penelitian ini adalah konsumen sudah pernah membeli tiket kereta api Harina
eksekutif Bandung-Semarang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian
ini dilakukan dengan teknik random sampling. Jenis data primer dan
sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik
analisis yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi
berganda dengan melakukan uji parsial t dan uji simultan f. Bersumber pada
pengolahan data yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa harga mampu
meningkatkan keputusan pembelian. Hal ini terjadi karena pada saat
menentukan produk yang akan dibeli, konsumen lebih menentukan
pilihannya dengan produk yang telah dia kenal dengan cara promosi yang
baik, begitu pula sebaliknya. Hasil akhir menyatakan bahwa variabel harga
dapat mempengaruhi keputusan pembelian jika dilakukan secara bersamaan
dengan promosi penjualan. Hal ini dapat disimpulkan bahwa promosi
penjualan dan harga dapat mempengaruhi secara bersama sama dalam
meningkatkan keputusan pembelian
Ketersediaan
S02715K | 073/S1.MJ.SKP/2021-2022 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
073/S1.MJ.SKP/2021-2022
|
---|---|
Penerbit | : ., 2021/2022 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain