Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN PANTAI LABUHAN JUKUNG DI KABUPATEN PESISIR BARAT LAMPUNG
Abstrak
Perkembangan pariwisata semakin marak diberbagai tempat. Kemenarikan sebuah
tempat wisata dapat memberikan sebuah keputusan dari wisatawan untuk
berkunjung atau berwisata. Semakin baik promosi yang dilakukan maka tingkat
keputusan wisatawan untuk berkunjung akan semakin tinggi, jika semakin
didukung pula oleh kualitas pelayanan yang diberikan kepada pengunjung. Tujuan
dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang pengaruh promosi dan kualitas
pelayanan terhadap keputusan berkunjung wisatawan Pantai Labuhan Jukung di
Kabupaten Pesisir Barat Lampung. Analisis yang digunakan adalah regresi linear
berganda. Penguji hipotesis menggunakan uji t untuk melihat pengaruh promosi
dan kualitas pelayanan terhadap keputusan berkunjung dan uji f untuk melihat
seberapa besar hubungan promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan
berkunjung. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dari penelitian ini
adalah wisatawan Pantai Labuhan jukung. Jumlah sampel sebanyak 100 responden.
Teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Uji
instrumen menggunakan uji validitas dan reliabillitas. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa: promosi secara parsial berpengaruh signifikan dan positif
terhadap keputusan berkunjung, kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh
signifikan dan positif terhadap keputusan berkunjung. Promosi dan kualitas
pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan
berkunjung
Ketersediaan
S02719K | 077/S1.MJ.SKP/2021-2022 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
077/S1.MJ.SKP/2021-2022
|
---|---|
Penerbit | : ., 2021/2022 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain