Image of PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS, GAYA HIDUP 
BERBELANJA DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP 
PEMBELIAN IMPULSIF PADA TOKO ONLINE ECOMMERCE
(Studi pada masyarakat Kota Bandung)

Skripsi

PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS, GAYA HIDUP BERBELANJA DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA TOKO ONLINE ECOMMERCE (Studi pada masyarakat Kota Bandung)



Abstrak

Pembelian Impulsif merupakan pembelian yang dilakukan secara tiba-tiba
tanpa didasari adanya rencana terlebih dahulu, yang disebabkan oleh adanya konflik
emosional atas dasar ketertarikan seseorang dengan produk tertentu, dan segera
ingin membelinya tanpa berpikir dua kali dan tanpa didasari dengan kebutuhan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh motivasi belanja
hedonis, gaya hidup berbelanja dan persepsi risiko terhadap pembelian impulsif
pada toko online e-commerce secara parsial maupun simultan. Metode penelitian
yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verivikatif
dengan melalui pendekatan kuantitatif. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan
menunjukkan bahwa, motivasi belanja hedonis mempunyai pengaruh positif dan
signifikan terhadap pembelian impulsif, gaya hidup berbelanja mempunyai
pengaruh positif terhadap pembelian impulsif namun tidak adanya pengaruh
signifikan terhadap pembelian impulsif, dan persepsi risiko mempunyai pengaruh
positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Secara simultan, motivasi
belanja hedonis, gaya hidup berbelanja dan persepsi risiko secara bersama-sama
berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif pada toko online e-commerce.


Ketersediaan

S02723K081/S1.MJ.SKP/2021-2022ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
081/S1.MJ.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail