Image of PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP TINGKAT HUNIAN 
KAMAR HOTEL MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL 
INTERVENING (STUDI KASUS PADA HOTEL ASTRIA GRAHA 
BANDUNG)

Skripsi

PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP TINGKAT HUNIAN KAMAR HOTEL MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA HOTEL ASTRIA GRAHA BANDUNG)



Abstrak

Perkembangan teknologi telah menciptakan saluran digital baru di mana
perusahaan melakukan kampanye pemasaran dan terlibat dengan konsumen,
termasuk perusahaan hotel. Peran teknologi informasi dalam berbagai kegiatan
bisnis menjadi semakin penting, terutama sebagai sarana pertukaran informasi.
Saat ini media yang digunakan untuk mempromosikan pariwisata jauh lebih
banyak dari periode sebelumnya, dan kemajuan teknologi informasi menjadi salah
satu faktor pendorongnya. Penelitian ini dilakukan pada Hotel Astria Graha
Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh digital
marketing terhadap tingkat hunian kamar hotel dimana brand image menjadi
variabel mediasi. Variabel independen yang diteliti yaitu digital marketing (X)
tingkat hunian kamar hotel (Y) sebagai variabel dependen dan variabel
intervening yakni brand image (M). Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif dengan populasi orang yang pernah menginap di Hotel Astria Graha
Bandung serta jumlah sampel sebanyak 125 responden dan menggunakan teknik
purposive sampling. Penelitian ini menggunakan aplikasi olah data Smart-PLS.
hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing bepengaruh signifikan
terhadap tingkat hunian kamar hotel dan brand image mampu memediasi secara
signifikan pengaruh digital marketing terhadap tingkat hunian kamar hotel.


Ketersediaan

S02799K011/S1.MJ.SKP/2022-2023ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
011/S1.MJ.SKP/2022-2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail