Image of PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DAN 
DISIPLIN KERJA TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT 
DI KANTOR KECAMATAN CINAMBO KOTA BANDUNG

Skripsi

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR KECAMATAN CINAMBO KOTA BANDUNG



Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kualitas Pelayanan Publik dan Disiplin
Kerja berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat di kantor Kecamatan Cinambo Kota
Bandung. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif.
Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non probability dengan
purposive sampling, dengan jumlah sampel yaitu 100 responden. Teknik pengumpulan data dengan
melakukan penyebaran kuesioner. Uji validitas instrumen menggunakan menggunakan korelasi
Product Momentdan uji reliabilitas menggunakan Cronbach’s Alpha. Uji asumsi klasik
terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas. Uji hipotesis
terdiri dari uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), uji koefisien determinasi dan uji regresi linier
berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas
pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakatdengan thitung > ttabel pada taraf signifikansi
5%; terdapat pengaruh positif dan signifikan disiplin kerja terhadap kepuasan masyarakat
dengan thitung > ttabe pada taraf signifikansi 5%; terdapat pengaruh positif dan signifikan
kualitas pelayanan publik dan disiplin kerja secara simultan terhadap kepuasan masyarakat
dengan nilai Fhitung > nilai Ftabel pada taraf signifikansi 5%.


Ketersediaan

S02808K019/S1.MJ.SKP/2022-2023PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
019/S1.MJ.SKP/2022-2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail