Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGARUH PENEMPATAN PRODUK DAN KESADARAN MEREK PADA PRODUK PERMEN KOPIKO DALAM DRAMA KOREA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
Abstrak
Strategi promosi adalah kegiatan penting untuk meningkatkan kesadaran merek
sehingga bisa meningkatkan penjualan. Cara yang sedang trend digunakan dalam
memasarkan produk yaitu dengan menggunakan iklan melalui penempatan produk.
Salah satu yang menggunakan iklan melalui penempatan produk adalah produk
permen kopiko yang dimana permen ini di promosikan di dalam drama korea
sebagai alur cerita yang menarik. Kopiko adalah pelopor kopi-permen dengan
ekstra kopi asli di Indonesia yang diproduksi oleh PT Mayora Indah Tbk. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui “Pengaruh Penempatan Produk dan
Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Permen Kopiko
dalam Drama Korea”. metode dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif
dengan desain penelitian deskriptif dan verifikatif. Penentuan sampel
menggunakan rumus Taro Yamane dan perolehannya sebanyak 100 responden
dengan teknik non-probability sampling dan metode purposive sampling.
Responden dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Bandung. Penelitian ini
menggunakan program SPSS 25 yang bertujuan untuk mengukur pengaruh
penempatan produk dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian pada
produk permen kopiko dalam drama korea serta menggunakan Uji t dan F untuk
mengetahui secara persial dan simultan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa
penempatan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian dan kesadaran merek berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap
keputusan pembelian
Ketersediaan
S02817K | 028/S1.MJ.SKP/2022-2023 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
028/S1.MJ.SKP/2022-2023
|
---|---|
Penerbit | : ., 2022/2023 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain