Image of PENGARUH DIRECT MARKETING DAN INFLUENCER
MARKETING TERHADAP MINAT BELI PADA LIVE 
STREAMING TIKTOK
(Studi Kasus pada Viewers Live Streaming TikTok Akun Jiniso di Kota 
Bandung)

Skripsi

PENGARUH DIRECT MARKETING DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP MINAT BELI PADA LIVE STREAMING TIKTOK (Studi Kasus pada Viewers Live Streaming TikTok Akun Jiniso di Kota Bandung)



Abstrak

Mengingat kelebihan dari direct marketing yang dapat berhubungan langsung dengan
konsumen, juga pengaruh kepercayaan dari influencer marketing saat memberikan
kesan mengenai produk yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji
direct marketing yang dilakukan bersamaan dengan influencer marketing dapat
memengaruhi minat beli konsumen. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini
adalah metode survei dengan sampel sebanyak 100 responden dengan metode
sampling purposive dalam penyebaran kuesionernya. Teknik analisis data yang
digunakan yaitu analisis deskriptif dan verifikatif. Hasil analisis deskriptif
menunjukkan faktor direct marketing termasuk dalam kategori baik sebesar 82%,
faktor influencer marketing termasuk dalam kategori baik sebesar 82,5%, dan minat
beli termasuk dalam kategori baik sebesar 80,2%. Berdasarkan hasil penelitian
menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara direct marketing
dan influencer marketing terhadap minat beli pada live streaming TikTok Jiniso
sebesar 74,8% sedangkan sisanya 25,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak
diteliti dalam penelitian ini.


Ketersediaan

S02826K037/S1.MJ.SKP/2022-2023ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
037/S1.MJ.SKP/2022-2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail