Image of PENGARUH IKLAN DAN BRAND TRUST TERHADAP
PENINGKATAN PENJUALAN PADA MASA PANDEMI
COVID-19 PRODUK AMH JAHE MERAH 
PT. ANUGRAH PERSADA ALAM

Skripsi

PENGARUH IKLAN DAN BRAND TRUST TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 PRODUK AMH JAHE MERAH PT. ANUGRAH PERSADA ALAM



Abstrak

Penelitian berjudul Pengaruh Iklan dan Brand Trust terhadap Peningkatan Penjualan pada
Masa Pandemi Covid-19 Produk AMH Jahe Merah PT. Anugrah Persada Alam. Tujuan penelitian
untuk mengetahui apakah Iklan dan Brand trust berpengaruh signifikan terhadap peningkatan
penjualan produk AMH Jahe Merah di masa pandemi covid-19. Teknik pengumpulan data dengan
melakukan penyebaran kuesioner. Dalam penelitian ini analisis deskriptif - verifikatif digunakan
untuk menguji apakah iklan dan brand trust berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan
produk AMH Jahe Merah di masa pandemi covid-19.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari produk AMH Jahe Merah. Teknik
penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non probability dengan purposive
sampling, dengan jumlah sampel yaitu 100 responden. Sedangkan metode analisis yang digunakan
dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, dan koefisien determinasi pada taraf
siginifikan 5%.
Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil nilai thitung variabel Iklan (X1) sebesar 5,035. Nilai
thitung lebih besar dari ttabel yaitu 1,985 (6,939 > 1,985), maka H01 ditolak dan Ha1 diterima. Dengan
demikian secara parsial Iklan (X1) berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan Penjualan (Y).
Kemudian, untuk variabel Brand Trust (X2) sebesar 2,939. Nilai thitung lebih besar dari ttabel yaitu
1,985 (2,939 > 1,985), maka H02 ditolak dan Ha2. Dengan demikian secara parsial Brand Trust (X2)
berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan Penjualan (Y). Variabel Iklan dan Brand Trust secara
simultan berpengaruh terhadap Peningkatan Penjualan produk AMH Jahe Merah di masa pandemi
covid-19 yaitu sebesar 33,241 > nilai ftabel 3,09. Hal tersebut membuktikan bahwa H03 ditolak dan
Ha3 diterima. Artinya terdapat pengaruh Iklan (X1) dan Brand Trust (X2) terhadap Peningkatan
Penjualan secara signifikan.


Ketersediaan

S02830K041/S1.MJ.SKP/2022-2023ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
041/S1.MJ.SKP/2022-2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail