Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI JASA PT POS INDONESIA
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan
terhadap minat beli jasa, mengetahui pengaruh Brand Image terhadap minat beli jasa
dan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Brand Image Terhadap Minat
Beli Jasa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode
pendekatan kuantitatif. Dan populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT Pos
Indonesia Sekejati Bandung. Peneliti melakukan penelitian dengan metode survey,
yaitu pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Peneliti menyimpulkan
bahwa penelitian ini bertujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan yaitu
seberapa besar pengaruh variabel independent yaitu kualitas pelayanan dan brand
image lalu menjadi variabel dependent adalah minat beli jasa. Penelitian ini dilakukan
dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah
analisis regresi yang diolah dengan aplikasi SPSS 26. Teknik pengambilan sampel pada
penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive
sampling yaitu dengan tujuan tertentu. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara
deskripsi variabel kualitas pelayanan, brand image, dan minat beli jasa termasuk
kategori baik. Lalu secara uji t (parsial) terdapat pengaruh yang signifikan antara
kualitas pelayanan terhadap minat beli jasa, dan brand image terhadap minat beli jasa.
begitu juga secara uji f (simultan) kedua variabel independen, kualitas pelayanan dan
brand image berpengaruh bersamaan terhadap variabel dependen minat beli jasa.
Ketersediaan
S02859K | 069/S1.MJ.SKP/2022-2023 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
069/S1.MJ.SKP/2022-2023
|
---|---|
Penerbit | : ., 2022/2023 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain