Image of PENGARUH KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP 
KINERJA YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KERJA 
PEGAWAI

Skripsi

PENGARUH KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KERJA PEGAWAI



Abstrak

Komunikasi organisasi merupakan arus pertukaran informasi di dalam
suatu organisasi. Komunikasi yang baik dapat meningkatkan kepuasan kerja.
Kepuasan kerja yang rendah akan meningkatkan ketidakhadiran dan
keterlambatan kerja sehingga kinerja menjadi tidak efektif. Penelitian ini
bertujuan untuk menguji adanya pengaruh komunikasi organisasi terhadap kinerja
yang dimediasi oleh kepuasan kerja. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh
pegawai Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan di Bandung
dengan jumlah sampel 60 responden dengan menggunakan teknik simple random
sampling dan teori Roscoe. Analisis deskripif dengan rumus rentang skala.
Analisis verifikatif dengan analisis Structural Equation Modelling (SEM) berbasis
Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi
organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja dan kepuasan kerja mampu
memediasi secara partial pengaruh komunikasi organisasi terhadap kinerja


Ketersediaan

S02864K074/S1.MJ.SKP/2022-2023ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
074/S1.MJ.SKP/2022-2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail