Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGARUH KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KERJA PEGAWAI
Abstrak
Komunikasi organisasi merupakan arus pertukaran informasi di dalam
suatu organisasi. Komunikasi yang baik dapat meningkatkan kepuasan kerja.
Kepuasan kerja yang rendah akan meningkatkan ketidakhadiran dan
keterlambatan kerja sehingga kinerja menjadi tidak efektif. Penelitian ini
bertujuan untuk menguji adanya pengaruh komunikasi organisasi terhadap kinerja
yang dimediasi oleh kepuasan kerja. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh
pegawai Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan di Bandung
dengan jumlah sampel 60 responden dengan menggunakan teknik simple random
sampling dan teori Roscoe. Analisis deskripif dengan rumus rentang skala.
Analisis verifikatif dengan analisis Structural Equation Modelling (SEM) berbasis
Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi
organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja dan kepuasan kerja mampu
memediasi secara partial pengaruh komunikasi organisasi terhadap kinerja
Ketersediaan
S02864K | 074/S1.MJ.SKP/2022-2023 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
074/S1.MJ.SKP/2022-2023
|
---|---|
Penerbit | : ., 2022/2023 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain