Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN SHOPPING ENJOYMENT TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Pada Pengguna Shopee Di Kota Bandung)
Abstrak
Sektor dalam jual beli mengalami kemajuan, masyarakat kini dinilai lebih suka
berbelanja online daripada berbelanja offline. Belanja online dinilai lebih mudah
dan mampu memberikan penawaran yang lebih besar daripada berbelanja offline.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh
promosi penjualan dan shopping enjoyment terhadap pembelian impulsif pada ecommerce Shopee. Jenis penelitian yang digunakan yaitu metode survei dengan
pendekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini yaitu keseluruhan masyarakat
Kota Bandung sebagai pengguna akun Shopee dengan jumlah yang tidak diketahui,
jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan
data dengan cara menyebarkan kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu
analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, analisis determinasi, dan uji
hipotesis. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi penjualan dan
shopping enjoyment secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
pembelian impulsif dengan hasil F hitung sebesar 32,695 > nilai F tabel yaitu 3,09
dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.
Ketersediaan
S02872K | 082/S1.MJ.SKP/2022-2023 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
082/S1.MJ.SKP/2022-2023
|
---|---|
Penerbit | : ., 2022/2023 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain