Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGELOLAAN KONTEN INSTAGRAM BEAUTY VLOGGER DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING
Abstrak
Instagram menjadi salah satu media sosial yang banyak diminati oleh masyarakat,
berbagai fitur menarik membuat para pengguna bisa memanfaatkan untuk membuat
karya atau menjadi profesi tertentu. Konten Instagram ada beberapa jenis, salah
satunya adalah beauty vlogger, kini menjadi trend yang sangat menarik di kalangan
generasi Z karena konten berbagai kecantikan bisa ditemukan untuk berlomba-loma
menampilkan diri. Kecantikan disini seperti penggunaan make up, skincare hingga
fashion dengan ciri khasnya seorang beauty vlogger mengelola kontennya. Tujuan
penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengelolaan konten instagram dapat
membangun personal branding. Kreativitas dalam pengelolaan konten instagram
beauty vlogger bisa menunjukkan kualitas yang dimiliki untuk menciptakan
personal branding. Hal ini sangat penting mengingat semakin kompleksnya
persaingan yang terjadi, salah satu cara untuk menunjukkan identitas beauty
vlogger melalui personal branding yang merupakan sebuah proses untuk mengatur
dan mengendalikan persepsi orang lain terhadap personal branding yang dibangun.
Penelitian ini, menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan postpositivisme. Hasil yang ditemukan peneliti adalah beauty vlogger memiliki empat
komponen dalam perencanaan kontennya yaitu introduksi, permasalahan, solusi,
serta nilai yang ada pada diri sendiri sebagai point utama, menjalin interaksi yang
baik dengan followers akan menjadi salah satu strategi dalam pencapaian branding
serta mempunyai ciri khas tersendiri sebagai penunjang disetiap konten Instagram.
Ketersediaan
S02892K | 019/S1.KM.SKP/2022-2023 | Ilmu Komunikasi | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
019/S1.KM.SKP/2022-2023
|
---|---|
Penerbit | : ., 2022/2023 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain