Image of MAKNA PENGGUNAAN MAKE-UP SEBAGAI SELFACCEPTANCE DALAM PEMBENTUKAN 
KEPERCAYAAN DIRI DI KALANGAN BEAUTY 
CONTENT CREATOR KOTA BANDUNG

Skripsi

MAKNA PENGGUNAAN MAKE-UP SEBAGAI SELFACCEPTANCE DALAM PEMBENTUKAN KEPERCAYAAN DIRI DI KALANGAN BEAUTY CONTENT CREATOR KOTA BANDUNG



Abstrak

Penelitian ini berfokus terhadap pandangan berpikir yang menekankan pada
pengalaman subjektif setiap beauty content creator dalam memaknai penggunaan
make-up sebagai self-acceptance dalam pembentukan kepercayaan diri. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk komunikasi yang terjadi pada beauty
content creator dalam memaknai penggunaan make-up serta perbedaan makna
menggunakan make-up dan tidak menggunakan make-up sebagai self-acceptance
dalam pembentukan kepercayaan diri di kalangan beauty content creator. Metode yang
digunakan yaitu kualitatif serta menerapkan pendekatan fenomenologi dan
menggunakan teori message desain logic. Teknik pengumpulan data yang digunakan
yaitu wawancara dan observasi. Teknis analisis data menggunakan reduksi data. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa terdapat dua bentuk komunikasi yang terjadi yaitu
komunikasi intrapersonal dan interpersonal serta ditemukan adanya perbedaan value
yang cukup signifikan dalam penerimaan diri (self-acceptance) bagi seorang beauty
content creator baik dalam menggunakan make-up dan tidak menggunakan make-up


Ketersediaan

S02896K023/S1.KM.SKP/2022-2023Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
023/S1.KM.SKP/2022-2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail