Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PT. FOXIMAS MANDIRI
Abstrak
Latar belakang dari penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi pemasaran
yang digunakan oleh @foximasmandiri dalam produk pemasarannya di media sosial
instagram. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Stragegi komunikasi
pemasaran yang dilakukan @foximasmandiri di media sosial instagram, mengetahui
pengelolaan konten yang dilakukan oleh @foximasmandiri, dan mengetahui feedbcak
yang diterima oleh konsumen terhadapa akun instagram @foximasmandiri. Tinjauan
pustaka yang diambil untuk penelitian kali ini dengan menggunakan teori EPIC Model.
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatid dengan jenis penelitian
deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan dengan cara wawancara dan observasi kepada
6 orang informan. Sempel ditentukan dengan mendiskripsikan data-data yang
ditemukan lalu disusun secara sistematis lalu ditarik kesimpulan.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa PT. Foximas Mandiri menggunakan teori
EPIC Model dalam melakukan strategi komunikasi, dimana akun instagram
@foximasmandiri dapat ditinjau dari dimensi empati, persuasi, dampak dan
komunikasi, dengan menggunakan EPIC Model akun instagran @foximasmandiri
mampu menyusun pesan dengan unsur komedi, membangun kepercayaan followers
dengan konten Reupload hasil testimoni dari konsumen yang sudah membeli produk
melalui highligh story hal ini membuat bertambahnya jumlah konsumen serta followers
dari akun instagram @foximasmandiri.
Ketersediaan
S02905K | 032/S1.KM.SKP/2022-2023 | Ilmu Komunikasi | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
032/S1.KM.SKP/2022-2023
|
---|---|
Penerbit | : ., 2022/2023 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain