Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Analisis Terhadap Makna Simbol Budaya Lokal Di DalSSam Iklan “ Kuku Bima EnerG Versi Sumatera Utara” Di Televisi ( Analisis Semiotika Roland Barthes )
Abstrak
Iklan adalah sarana komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan pesan dari pengiklan
kepada target audiensnya. Salah satu media beriklan yang efektit digunakan adalah televisi.
Kelebihan ini di manfaatkan oleh perusahaan e-commerce sebagai media periklanan salah
satunya adalah Kuku Bima Ener-G. penelitian ini adalah penelitian analisis deskriptif kualitatif
yang berfokus dengan makna yang disampaikan dalam iklan Kuku Bima Ener-G. Data yang di
gunakan dalam penelitian ini serial iklan televisi Kuku Bima Ener-G. serial ini terkenal dengan
metode penyampaian iklan yang sederhana tapi mengandung banyak makna. Penelitian ini
bertujuan untuk menjelaskan makna denotasi, konotasi, dan mitos yang terdapat dalam bentuk
bagan tanda. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui makna iklan yang ingin
disampaikan dalam iklan tersebut. Penelitian ini menggunakan teori semiotika menurut
perspektif Roland Barthes. hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa makna iklan yang
disampaikan Kuku Bima Ener-G memuat pesan budaya, Kuku Bima Ener-G sebagai
komunikator berusaha memberikan pemaknaann kepada konsumennya agar lebih mengetahui
budaya lokal di Indonesia yang ditunjukan dari makna denotasi, konotasi, dan mitos yang
terdapat pada serial iklan ini.
Ketersediaan
S02912K | 039/S1.KM.SKP/2022-2023 | Ilmu Komunikasi | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
039/S1.KM.SKP/2022-2023
|
---|---|
Penerbit | : ., 2022/2023 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain