Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
STRATEGI CUSTOMER RELATIONS LEMBAGA AMIL ZAKAT NASIONAL RUMAH YATIM DALAM MENARIK LOYALITAS KONTRIBUTOR
Abstrak
Rumah Yatim adalah Lembaga Amil Zakat skala Nasional yang yang berkhidmat
dalam pengelolaan dana zakat, infak, sedekah dan wakaf di Indonesia. Dalam
pelaksanaan kerjanya Rumah Yatim memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas
IPM Umat dan berkontribusi dalam pencapaian Sustainable Development Goals
(SDGs) sebagai tujuan pembangunan berkelanjutan. Penghimpunan dan
pendistribusian dana zakat merupakan salah satu upaya Laznas Rumah Yatim dalam
menjalankan tugas utamanya sebagai lembaga amil zakat nasional. Staregi customer
relations merupakan upaya yang dilaksanakan untuk menciptakan hubungan yang
kuat antara customer relations dengan kontributor, untuk mencapai tujuan – tujuan
lembaga amil zakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji mengenai strategi
customer relations dengan memanfaatkan media sosial whatsapp untuk menarik
loyalitas kontributor. Studi dalam penelitian ini menggunakan paradigma konstruktif
dengan teori interaksi simbolik melalui pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil dari
penelitian ini menunjukan bahwa strategi customer relations yang diterapkan melalui
pemanfaatan media sosial whatsapp dapat mempengaruhi aspek mind kontributor
dengan cara menyampaikan makna melalui simbol – simbol dan kata – kata yang
bersifat persuasif, mempengaruhi aspek self yang membentuk konsep diri yang baik
kepada kontributor, juga aspek society yang menghadirkan kepedulian kontributor
terhadap sesama, dengan terbangunya aspek tersebut menumbuhkan loyalitas dari diri
kontributor kepada Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim.
Ketersediaan
S02919K | 046/S1.KM.SKP/2022-2023 | Ilmu Komunikasi | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
046/S1.KM.SKP/2022-2023
|
---|---|
Penerbit | : ., 2022/2023 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain