Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
UPAYA DIGITAL INFLUENCER DALAM PROMOSI PRODUK MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Kasus Kegiatan Endorsement Oleh Selebgram Dalam Akun @lindaoktaviani_)
Abstrak
Digital Influencer memberikan perubahan perilaku pengguna Instagram dalam menggunakan
media sosial hingga pembelian produk yang di promosikanya, penggunaan digital influencer untuk
mempengaruhi, mengubah opini dan perilaku secara online, penggunaan media sosial menjadi
fasilitas utama dalam melakukan endorsement yang akan membuat followers nya mengetahui
serta ingat dengan sebuah produk yang di promosikan seorang influencer. Hal ini yang membuat
banyak pemilik produk atau brand melakukan promosi menggunakan digital influencer untuk
meningkatkan penjualan, upaya tersebut meliputi dari gaya komunikasi yang disampaikan, jenis
promosi yang disampaikan, dan bagaimana persuasif yang dilakukan ke adiance, tujuan dari
penelitian ini untuk menganalisis upaya digital influencer dalam promosi produk dikalangan
media sosial pengguna Instagram. Untuk menjawab tujuan penelitian tersebut penelitian
menggunakan studi kasus dengan pendekata kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan
dalam penelitian ini yaitu menggunakan purposive sampling yang meliputi beberapa kriteria
informan diantaranya selebgram sekaligus influencer yang mengetahui tentang penerapan digital
influencer pada promosi produk melalui Instagram, pengguna Instagram sekaligus followers yang
memanfaatkan influencer untuk menentukan pembelian produk yang di promosikan. Hasil
penelitian menunjukan bahwa upaya digital influencer dalam promosi produk di Instagram dapat
membuat produk suatu brand semakin dikenal, dan keuntungan influencer sendri memiliki
jaringan sosial yang luas.
Ketersediaan
S02921K | 048/S1.KM.SKP/2022-2023 | Ilmu Komunikasi | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
048/S1.KM.SKP/2022-2023
|
---|---|
Penerbit | : ., 2022/2023 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain