Image of KOMUNIKASI INTERPERSONAL KARYAWAN PT GMB UNTUK 
MENARIK MINAT GADAI DAN LOYALITAS PELANGGAN DI KOTA 
BANDUNG

Skripsi

KOMUNIKASI INTERPERSONAL KARYAWAN PT GMB UNTUK MENARIK MINAT GADAI DAN LOYALITAS PELANGGAN DI KOTA BANDUNG



Abstrak

Komunikasi interpersonal melibatkan paling tidak dua orang, dimana masingmasing pihak dapat berperan sebagai sumber (source) yakni membentuk dan
mengirimkan pesan dan juga berperan sebagai penerima (receiver) yakni menerima
pesan. Komunikasi interpersonal merupakan aspek penting dalam perusahaan
untuk menyelaraskan pekerjaan atau pemahaman karyawan dengan tujuan
perusahaan dalam menarik minat dan loyalitas pelanggan sehingga tujuan
perusahaan dapat tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk dan
pendekatan komunikasi yang dilakukan karyawan dalam menarik minat gadai dan
loyalitas pelanggan di kota Bandung. Penelitian ini menggunakan studi
fenomenologi serta teori kecerdasan emosional. Pendekatan penelitian dilakukan
secara kualitatif, hasil penelitian ini menunjukan bahwa bentuk komunikasi yang
digunakan karyawan secara interpersonal melalui pesan verbal yaitu secara lisan
dan juga tulisan, kemudian non verbal seperti penampilan serta pendekatan secara
emosional yang dilakukan karyawan PT. GMB kepada pelanggan berdampak
positif dalam menarik minat gadai dan loyalitas pelanggan.


Ketersediaan

S02940K067/S1.KM.SKP/2022-2023Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
067/S1.KM.SKP/2022-2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail